Breaking News

Waktu yang Tepat untuk Melakukan Perawatan Rutin pada Mobil dengan Nano ceramic Coating


Lumens Auto Detailer memberikan perawatan pemolesan badan mobil yang akan membuat mobil kesayangan menjadi tampak lebih cemerlang. Masalah mobil kusam bisa diatasi di sini dengan metode pemolesan nano ceramic. Kusam dijamin hilang dan Anda bisa mendapatkan warna asli mobil kembali.
Metode pemolesan nano ceramic mungkin sudah banyak dibicarakan. Para pengguna mobil mungkin juga sudah akrab dengan jenis perawatan yang satu ini. Nano ceramic dipercaya sebagai bahan yang sangat ampuh untuk menjaga ketahanan warna mobil.

Dengan melakukan pemolesan nano ceramic, bisa dibilang mobil akan terlindungi secara sempurna. Nano ceramic yang dioleskan di permukaan mobil bisa membentuk lapisan bening yang keras dan akan bekerja dengan cara mencegah partikel debu yang dapat merusak warna asli mobil.

Apakah Mobil dengan Pemolesan Nano ceramic juga Butuh Perawatan Rutin?

Jawabannya adalah iya. Meskipun mobil sudah dilapisi dengan lapisan nano ceramic yang disebut begitu kuat dan sangat melindungi, namun mobil tetap harus mendapat perawatan rutin. Anda tak pernah tahu apa saja yang ditemui oleh permukaan luar badan mobil.

Namun perlu diketahui bahwa yang dimaksud dengan perawataan rutin di sini adalah pembersihan lapisan luarnya saja. Dengan kata lain, tidak perlu dilakukan pelapisan ulang pada badan mobil karena lapisan nano ceramic memang bisa bertahan untuk waktu yang cukup lama.

Waktu yang Tepat untuk Perawatan Rutin Mobil

Perawatan rutin mobil yang sudah menerima nano ceramic coating diakukan setiap 6 bulan sekali. 6 bulan setelah dilakukan pelapisan, Anda bisa membawa mobil untuk melakukan pemeriksaan rutin. Kemudian lakukan lagi 6 bulan berikutnya agar dilakukan perawatan kembali.

Sebenarnya apa saja yang dilakukan dalam perawatan rutin ini? Perawatan rutin ini dilakukan untuk membersihkan lapisan luar mobil. Biasanya akan dilakukan pembersihan pada bagian celah pintu yang tersembunyi. Kemudian akan dilakukan  pembersihan kerak kotoran jika ada.

Satu hal yang penting untuk dilakukan pada saat perawatan rutin adalah menghilangkan jamur body pada mobil. Jamur body ini bisa muncul jika Anda melakukan pencucian mobil yang salah. Pembersihan ini dilakukan dengan cara penyemprotan menggunakan watersport.

Jangan Melewatkan Pemeriksaan Rutin!

Peringatan untuk siapapun yang sudah melapisi mobilnya dengan nano ceramic. Jangan sampai Anda melewatkan pemeriksaan rutin. Memang benar bahwa mobil sudah sangat terlindungi karena adanya lapisan nano ceramic ini. Akan tetapi pasti tetap saja ada kotoran yang menempel di mobil dan harus segera dibersihkan.

Apabila dibiarkan, bisa jadi kotoran akan menimbulkan penimbunan kotoran yang parah atau bahkan bisa menimbulkan baret pada badan mobil. Jangan sampai hal ini terjadi dan untuk menghindarinya Anda harus rutin melakukan pemeriksaan dalam waktu 6 bulan sekali setelah mobil menerima Auto Detailing.


Tidak ada komentar